Doa Qunut Subuh bahasa Arab, latin dan Terjemahannya

 

Doa Qunut Subuh bahasa Arab, latin dan Terjemahannya


Assalamu'alaikum

Puji syukur hanyalah untuk Allah Subhanahu wata'ala yang tak pernah henti hentinya memberikan nik-mat-nikmat-Nya kepada seluruh makhluk. Sholawat dan salam semoga tercurahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya dan para sahabatnya.

Qunut subuh merupakan bacaan do'a yang selalu dibaca pada rakaat kedua shalat subuh. bagi seluruh umat Islam yang bermadzhabkan Imam Syafi'i maka diharuskan untuk membaca qunut tersebut setiap shalat subuh. Jika lupa membaca qunut di rakaat kedua, maka diharuskan untuk melakukan sujud syahwi. 

Keharusan membaca Qunut di rakaat kedua shalat subuh yang dilakukan setelah bangun dari ruku' tentulah bukan berarti Rukun shalat. membaca Qunut adalah sunah. Jika seseorang terlupakan membaca qunut dan lupa juga melakukan sujud syahwi maka hukum sholatnya tetaplah SAH.

Berikut ini kami lampirkan bacaan Qunut subuh beserta terjemahannya. semoga bermanfaat



 Allahummahdinii fiiman hadait, wa’afinii fiman ‘aafait, watawallanii fiiman tawallait,wabariklii fiiman a’thoit, waqini birahmatika syarromaa qodhoit, fainnaka taqdii wala yuqdhoo’alaik, wainnahuu laayadzilluman walait, walaa ya’izzuman ‘adait, tabarokta robbana wata’alait, falakalhamdu ‘alaa maa qodhoit, astagfiruka aatuubu ilaik, washallallaahu’alaa sayyidina muhammadin nabiyil ummiyyi wa’alaa alihi washohbihii wasallam.

Ya Allah berikanlah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang-orang yang telah Engkau berik kesehatan. 

Pimpinlah aku bersama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Limpahkanlah keberkahan kepada apa saja yang telah Engkau berikan kepadaku. Peliharalah aku dengan kasih sayangMu dari segala keburukan apa-apa yang telah Engkau putuskan (tetapkan). Karena sesungguhnya Engkaulah yang memberikan ketentuan dan tidak ada yang bisa memberikan ketentuan atas diriMu. 

Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau berikan kekuasaan. Dan tidak lah akan mulia orang-orang yang telah Engkau musuhi. Maha berkah lah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagiMu atas apa yang telah Engkau tetapkan. Aku mohon ampun dan bertobat kepada-Mu. 

Dan semoga Allah memberikan rahmat dan keselamatan (sholawat) atas diri junjungan kami Nabi Muhammad dan juga atas keluarga dan para sahabatnya.

Posting Komentar

0 Komentar