Hari Raya Idul Adha Pemuda di Swedia Membakar AlQuran

 

Hari Raya Idul Adha Pemuda di Swedia Membakar AlQuran

Di lansir dari republika.co.id ada seorang pria telah melakukan penistaan agama Islam di luar masjid di wilayah Stockholm – Swedia yakni dengan merobek dan membakar alquran. Ini terjadi pada tanggal 28 juni 2023.

 Bukan hanya membakar alquran, pria tersebut juga melakukan hal yang kurang ajar yakni menyeka sepatunya dengan lembaran alquran dan membungkus daging babi.

Terdapat beberapa orang yang tengah menyaksikan kejadian tersebut. Bahkan ada yang berteriak dan berbicara dengan pengeras suara dan meneriakan agar kitab suci alquran terbakar.

Namun ada pula beberapa orang yang hadir dan memprotes dengan berteriak Allahu Akbar pertanda menentang aksi pemuda tersebut yang sudah menghina dan melecehkan agama Islam.

Sementara itu pengurus masjid di Stockholm merasa sangat kecewa atas keputusan polisi setempat yang telah mengizinkan mereka melakukan aksi protes pada hari raya Idul Adha

“Seharusnya pihak polisi mengalihkan para demonstran pindah ke lokasi yang berbeda namun mereka tidak mengindahkannya”, ucap direktur masjid Stockholm dan Imam Mahmoud Khalfi.

Hakan Fidan, menteri luar negeri Turki mengutuk aksi demontran tersebut. Menurut Hakan Fidan perbuatan tersebut adalah tindakan yang sangat keji dan sangat tercela.

Adalah salwan momika asal irak yang melakukan aksi pembakaran alquran tersebut dengan dalih kebebasan berbicara. Salwan momika juga telah menginjak-injak Alquran.

Posting Komentar

0 Komentar