Hidup susah coba amalkan ini Sayyidul Istighfar

 

Hidup susah coba amalkan ini Sayyidul Istighfar

Sayyidul istighfar mempunyai arti induk atau Raja. Sayyidul istighfar berarti rajanya dari segala istighfar. Istighfar merupakan dzikir atau bacaan dengan maksud memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa yang pernah di buat dan berharap mendapat lindungan dari siksa-Nya.

Allah SWT sangat menyukai hamba-hambaNya yang ingin bertaubat sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Qur’an :

Artinya “…sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.” (Al.Baqarah ayat 222)

Doa sayyidul istighfar disarankan untuk dibaca setiap hari pagi dan sore lebih baik lagi jika dibaca setiap sesudah sholat fardu.

Selain menghapus akan segala dosa dosa, menurut sebagian besar ulama sayyidul istighfar bisa mengeluarkan seseorang dari segala kesulitan hidup apapun itu obatnya adalah istighfar. Ingin doa doanya terkabul perbanyaklah istighfar, ingin terbebas dari hutang perbanyaklah istighfar, begitulah menurut pendapat para alim ulama.

Nabi Muhammad SAW dalam sebuah haditsnya yang diriwayatkan oleh imam Bukhari dan imam Nasa’i bersabda : “Barang siapa mengucapkan sayyidul istighfar di waktu siang dengan penuh keyakinan lalu meninggal ia pada hari itu sebelum waktu sore, maka ia termasuk penghuni surga. Barang siapa membaca sayyidul istighfar diwaktu malam dengan penuh keyakinan lalu meniggal sebelum masuk waktu pagi, maka ia termasuk penghuni surga.” (HR. Imam Bukhori dan Imam An-Nasa’i).

Berikut ini adalah bacaan sayyidul istighfar

Artinya :

“Wahai Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang di sembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepad-Mu dari kejahatan yang ku perbuat. Kepada-Mu aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau”.


Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar