Cara Agar Hajatmu cepat Terwujud

Oleh : Habib novel alaydrus

Jangan pernah nyebut saya galau, jangan pernah nyebut saya suntuk, jangan pernah nyebut saya stress, jangan pernah nyebut saya lelah, kenapa?karena kita punya Allah subhanahu wata’ala.

Gimana ga senang, Tuhannya Allah, nabinya Nabi Muhammad Sholallahu ‘alaihi wasalam, , betul apa betul?. Kemudian Madzhabnya empat madzhab yang diakui yang dikenal madzhab kita madzhab syafi’i. amaliyahnya amaliyah para habaib, amaliyah para kiyai, amaliyah para santri.

Amaliyahnya tahlilan, dzikiran, sholawatan dan yang paling penting amaliyah kita si mbah simbah terdahulu, apa itu “mangan ora mangan sing penting kumpul”.Setiap kumpul pasti ada makanan,gak ada judulnya setiap masyarakat Indonesia berkumpul gak pake makan itu gak ada, mengapa?, karna sunnah Nabi Muhammad sholallahu ‘alaihi wasalam..”bertemu dua orang dan berpisah jangan sampai keduanya berpisah sebelum saling mencicipi sesuatu”. Dan itu diamalkan oleh leluhur orang-orang yang ada.


Dan dari Nabi Muhammad Sholallahu ‘alaihi wasalam diajarkan tiap pagi baca…”Roditu billahi robban wabil islami diinan wabi muhammadin nabiyya warosuula..”.Kita sudah mengatakan aku puas, roditu artinya puas, puas tuhanku Allah, puas agamaku Islam, puas Nabiku Nabi Muhammad sholallahu ‘alaihi wasalam…puas.

Makanya kalau jadi muslim kok sedih…sedih…sedih…sedih…kita nih termasuk muslim pinggiran. Maka jangan dipikir-pikir, ayo bergerak ke tengah, ayo dekati para ulama, wong kang soleh kumpul ono, kumpul orang soleh pasti yang namanya sumpek itu minggat, pasti yang namanya sedih akan sirna, yang namanya punya hutang pasti lunas (tapi bayaren). Gak ada hutang gak lunas, hutang pasti lunas.  

Alhamdulillah majlis Ar-Roudhoh Ramadhan kemaren,hutang 8 milyar (iya untuk beli tanah), alhamdulillah dalam waktu 1 bulan hutang 8 milyar sudah kelong 1 milyar, Alhamdulillah. Target 6 bulan hutang lunas bangunan jadi, amin.

Ngono, ojo trus tenga tengu mumet, piye. Piya piye tidak bisa menyelesaikan masalah ya bu? Daripada piya piye lebih baik ya Hannan, Ya Mannan, Ya Fattah, Ya Rozzak, Ya Ghoni Ya Mugni, Ya Hannan Ya Mannan Ya Fattah Ya Rozzak, Ya Ghoni Ya Mughni. Ya Hannan Ya Mannan Ya Fattah Ya Rozzak, Ya Ghoni Ya Mughni.

Jangan piya piye gimana ini gimana ini karna jagat raya ini punyanya Allah Ta’ala. Makanya gak usah piya piye panggil Allahnya,  teriakin Allahnya, Bengo sama Gusti Allah minta sama Allah.
Ya Hannan Duhai Yang Maha Menyayangi , Ya Mannan Duhai Yang Maha Memberi, Ya Fattah Yang Maha Membuka, Ya Rozzak Yang Maha menggrojokan rejeki, Ya Ghoni Yang Maha Kaya, Ya Mughni Yang Maha Mengkayakan.

Tadinya miskin jadi kaya, tadinya gak cukup jadi berkecukupan, yang tadinya susah menjadi bahagia, tadinya mumet jadi padam hatinya, padam pikirannya. Tinggal ngapain?, minta sama Allah subhanahu wata’ala.

Pesan dari guru saya, Habib Hasan Baharun, pesen kepada santri-santrinya. “kalau kamu minta sama Allah jangan minta jadi orang kaya, jangan minta jadi orang yang duitnya banyak, jangan minta jadi orang yang jabatanya tinggi, tapi minta sama Allah minta yang hajatnya keturutan.

Sekarang saya nanya? Pilih mau jadi orang sugih  atau menjadi orang yang hajatnya keturutan? caranya gampang, mao saya ajarin?.....

Kata nabi Sholallahu ‘alaihi wasalam….“Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama hamba itu nolong saudaranya. Itu point nomor satu.
Nomor dua, sesungguhnya Allah akan selalu mewujudkan hajat seorang hamba selama ia mao mewujudkan hajat saudaranya.

Semoga bermanfaat.
Wassalam

Posting Komentar

0 Komentar