investasi terbaik Adalah sedekah

investasi terbaik Adalah sedekah

Salah satu cara yang dilakukan oleh sebagian orang yang memiliki dana atau uang yaitu dengan berinvestasi. Dengan harapan akan mendapatkan keuntungan atau kelebihan dari uang yang di investasikan tersebut. 



Banyak ragam dan macam investasi seperti membeli saham, emas, deposito dan lain-lain. Diantara investasi tersebut banyak yang belum kita pahami yaitu investasi haqiqi. Investasi yang abadi yang dapat menyelamatkan kita di dunia dan diakhirat, yaitu Sedekah

Ya sedekah merupakan investasi terbaik karena yang langsung memberikan imbalan atau balasan adalah Allah SWT.  Janji Allah tidak akan pernah meleset dan selalu benar. 

Banyak ayat-ayat dalam al-quran yang menjelaskan tentang sedekah salah satu diantaranya yaitu yang terdapat dalam Surat Al-Baqoroh ayat 261

 "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." 

 Subhanallah, adakah investasi didunia ini yang memberikan begitu banyak imbalan yg berlipat ganda?10x, 100x, bahkan lebih?.jawabannya adalah tidak. Kecuali Allah swt. Imbalan yg diberikan langsung tanpa syarat tanpa menunggu berhari hari tanpa menunggu berbulan bulan. Allah akan langsung membalas bagi siapa saja yang membelanjakan hartanya dijalan Allah swt. 

Apakah itu untuk pembangunan masjid, untuk yatim piatu atau untuk fakir miskin atau untuk kepentingan ummat. 

Berikut beberapa keuntungan yg bisa kita dapatkan dengan bersedakah: 

  • Diberikan kelancaran rezeki
  • Terhindar dari 70 penyakit 
  • Dihapuskan dosa dosa
  • Dilapangkan dari kesempitan
  • Diberikan keberkahan 

Dan tentunya masih banyak keutamaan keutamaan yang akan didapatkan oleh orang yang rajin bersedekah

Akhirnya saya mengajak kepada semua pembaca untuk beralih menginvestasikan hartanya dengan jalan bersedekah. Sedekah terhindar dari tipu daya manusia. Dan insya Allah berkah. 

Wassalam, 

Posting Komentar

0 Komentar